Pj Wali Kota Sabang pada HSP ke 95 : Mari, Bangkitkan Semangat Kolaborasi Majukan Negeri.

Laporan: AYU RAHAYU author photo

Sabang. -  Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengajak seluruh pemuda Kota Sabang bersatu, membangkitkan semangat kolaborasi untuk memajukan negeri, dan Pulau Weh khususnya.

"Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh elemen, khususnya pemuda di Kota Sabang, mari bersama-sama memajukan kota Sabang dengan berkolaborasi. Karena pemuda punya kemampuan-kemampuan yang lebih mampu adaptif terhadap berbagai kondisi," kata Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Sabang ketika memimpin Upacara pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 di Kota Sabang, yang berlangsung di Lapangan Playground, Sabtu (28/10).

Hal ini sesuai dengan amanah Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 yang mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia", harus bisa membentuk barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Sebagaimana amanat tersebut, pemuda harus mampu menghadapi situasi saat ini yang sangat kompetitif. Ada nilai-nilai yang harus ditanamkan, kegotongroyongan, semangat kolaborasi dan juga harus melek teknologi. Jangan sampai ada ketidakmampuan kita untuk beradaptasi dengan situasi yang serba cepat," jelasnya.

Pj Wali Kota Sabang menambahkan, selaku generasi penerus, pemuda harus mampu mengimplementasikan semangat yang terkandung pada peringatan Sumpah Pemuda yang ke-95 ini dengan baik, sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing.

Upacara tersebut turut dihadiri seluruh jajaran Forkopimda, kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Sabang, ASN, Ormas serta mahasiswa dan pelajar.
Share:
Komentar

Berita Terkini