Prajurit Kodim Abdya Ikuti Uji Garjas Periodik II

Laporan: Heri author photo

 

Seratusan prajurit Kodim Abdya mengikuti test Garjas periodik II tahun 2023

ACEHPRESS, Abdya- Seratusan prajurit jajaran Kodim 0110/Abdya melaksanakan tes Kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023, di lapangan Kipan C Yonif RK 115/ML Desa Rambong Kecamatan Setia, Senin (23/10/2023). 


Pelaksanaan uji Garjas prajurit ini meliputi Samapta A lari 12 Menit, Samapta B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run dan uji ketangkasan renang dasar militer jarak 50 meter. 


Pelaksanaan uji Garjas tersebut diawasi langsung oleh Kasipers Korem 012/TU Mayor Inf Wira Ardhani, SE. dan sejumlah penguji dari Jasrem 012/TU.


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dalam kesempatan tersebut menekankan kepada jajaran prajuritnya agar pelaksanaan uji Garjas periodik II dapat dapat dilaksanakan dengan serius untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilakukan baik secara bersama-sama maupun perorangan. 


"Ini merupakan program rutin komando atas, tujuannya untuk memelihara sekaligus membina fisik personel secara berkala," ujarnya. 


Lanjutnya, Dandim menjelaskan sinkronisasi nilai uji Garjas tersebut digunakan sebagai bahan administrasi satuan untuk kelengkapan Usul Kenaikan Pangkat (UKP), pendidikan dan program lainnya.


"Laksanakan uji Garjas ini dengan semangat dan tetap perhatikan faktor keamanan, karena yang tau akan kondisi fisik adalah anda sendiri,” tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini