Siap Sukseskan Pengamanan Pemilu 2024, TNI di Abdya Gelar Apel Pasukan

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, berlangsung di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa (17/10/2023). 

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh sejumlah personel TNI gabungan dari Kodim 0110/Abdya dan Kipan D Yonif RK 115/ML.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Abdya menyampaikan ulang amanat Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. bahwasannya gelaran apel ini dilaksanakan sebagai wadah pengecekan kesiapan TNI di jajaran Kodam IM yang terintegrasi dengan Polri dan Pemda dalam menghadapi pengamanan Pemilu serentak 2024.


Meskipun situasi keamanan di wilayah Aceh menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 masih dalam kondisi aman dan kondusif, tetapi tetap diperlukan kewaspadaan terhadap potensi konflik, intimidasi, sabotase, dan penyebaran isu-isu Hoax baik secara langsung maupun melalui media sosial.

"Terkait hal itu semua prajurit Sanggamara perlu bersikap arif dan bijaksana dalam menghadapi dinamika politik menjelang Pemilu serta menjaga kesejahteraan masyarakat," katanya.

Dalam amanatnya Pangdam mengingatkan kepada prajurit di jajarannya agar tetap selalu waspada dan awas mengantisipasi segala yang dapat mengganggu jalannya Pemilu. 

Pangdam juga menegaskan agar seluruh prajurit tetap berpegang teguh terhadap komitmen netralitas TNI. Tidak memihak pada suatu kubu dan tidak melakukan tindakan politik praktis.

"Pegang teguh netralitas TNI. Saat pengamanan nanti laksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, dengan tetap mengedepankan humanisme dan aman untuk masyarakat," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini