Babinsa di Blangpidie Jago Nukang, Ini Kata Warga

Laporan: Heri author photo
Babinsa di Desa Keude Paya ringan tangan bantu nukang pasang bata untuk mempercepat pembangunan rumah warga binaan

ACEHPRESS, Abdya- Di sela kesibukan tugas sebagai Babinsa, personel Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Koptu Wirja menyempatkan diri membantu pengerjaan perehaban rumah milik Erwan (35) warga Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (6/11/2023). 

Diketahui, uluran tangan Babinsa ini dilakukan untuk mengejar ladang ibadah sekaligus sebagai media pendekatan TNI dengan rakyat. 

Dalam saban hari sebelum dan seusai pulang tugas, Koptu Wirja rutin singgah ke rumah semi permanen milik Erwan membantu nukang hingga mentraktir kopi. 

"Cukup baik. Setiap hari pak Babinsa selalu sempatkan mampir. Entah itu membantu saya kerja atau pun hanya membelikan kopi, pastinya dia setiap hari selalu ke rumah," ungkap Erwan. 

Ia mengatakan, tidak hanya dengan dirinya, kedekatan Babinsa juga terjalin baik dengan warga lainnya. Dalam setiap acara, Babinsa selalu hadir di tengah masyarakat dan membaur melengkapi kehidupan rakyat. 

Erwan berharap, kedekatan dan keharmonisan Babinsa ini bisa menjadi contoh bagi aparatur lainnya. Sehingga tujuan persatuan dan kesatuan di wilayah nyata terwujud. 


Share:
Komentar

Berita Terkini