Gerak Cepat Babinsa Bantu Korban Kecelakaan Maut di Jeumpa

Laporan: Heri author photo
Babinsa bersama warga gerak cepat mengevakuasi korban Lakalantas di jalan Desa Alue Sungai Pinang


ACEHPRESS, Abdya- Personil Babinsa dari satuan Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya bersama warga gerak cepat membantu korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), terjadi di jalan lintas Meulaboh-Medan kawasan Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa pada Selasa (7/11/2023) sore kemarin. 

Dalam kejadian naas tersebut, satu orang pengemudi becak Suhendra Juanda (20) asal Krueng Batee Kuala Batee dilaporkan meninggal dunia. Sementara satu orang penumpang Yulizar MK (19) asal Drien Berimbang Kuala Batee mengalami luka ringan. 

Pelaksana harian Danramil Jeumpa Peltu Arif Lizar kepada pewarta, Rabu (8/11) mengatakan peristiwa itu bermula saat becak barang tanpa Nomor Polisi (Nopol) yang dikendarai oleh Suhendra Juanda bersama dengan temannya Yulizar MK melaju dari Kuala Batee menuju Blangpidie.

Di tengah perjalanan, tepatnya di kawasan Alue Sungai Pinang berjarak sekitar 900 meter dari Koramil Jeumpa,  becak yang dikendarai dua remaja ini hilang kendali dan menghantam satu unit mobil pick up yang tengah melaju berlawanan arah dari Blangpidie-Meulaboh. 

Diketahui, mobil barang yang dikendarai oleh Bambang (30) asal Muka Blang Kuala Batee ini juga membawa 2 orang penumpang yaitu Joni Eko Syahputra (28) warga Desa Kepala Bandar serta M. Muda (37) warga Desa Cot Mancang Kecamatan Susoh.


"Becak itu hilang kendali dan menabrak mobil yang melaju di depannya," jelas Peltu Arif. 

Ia menambahkan, beruntung saat kejadian satu orang anggotanya bernama Serka Boy Hulman melintas di lokasi yang sama hendak memantau perkembangan situasi di wilayah binaaan. 

Merespon kejadian naas tersebut Serka Boy Hulman yang bertugas sebagai Babinsa langsung gerak cepat menghubungi ambulance dari Puskesmas setempat dan Kepolisian. 

"Dalam perjalanan ke RS, pengemudi becak ini meninggal dunia karena mengalami pendarahan berat di kepala," jelasnya. 

Terkini, kasus Lakalantas beserta dengan barang bukti kendaraan telah ditangani oleh pihak Kepolisian. Sementara untuk korban yang meninggal dunia telah dikebumikan.

Share:
Komentar

Berita Terkini