Kadis Syariat Islam Apresiasi Instansi Vertikal yang Ikut Bantu Suksesnya MTQ Ke-36 Aceh di Simeulue

Laporan: AYU RAHAYU author photo


SINABANG - Kadis Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, mengapresiasi instansi vertikal yang turut membantu pelaksanaan MTQ ke-36 Aceh di Kabupaten Simeulue. MTQ ke-36 Aceh ini dibuka Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Minggu (26/11/2023)

Sejumlah instasi vertikal yang turut membantu terlaksananya MTQ Aceh ke-36 di Simeulue, sebut kadis Syariat Islam Aceh yakni ASDP yang sudah menyiapkan transportasi laut para kafilah dari 22 kabupaten/kota di Aceh, melalui empat rute penyeberangan ke Simeulue tanpa ada kendala.

Begitu juga dengan pihak PLN Aceh dan Pertamina, bentuk dukungan yang sudah diberikan yakni dengan menyediakan beberapa genset di arena MTQ untuk menjamin tidak terkendalanya suplai arus listrik saat pelaksanaan MTQ berlangsung.

Selain instansi vertikal tersebut, terdapat juga Basarnas, BMKG, dan juga Lanal Simeulue yang turut bersinergi berkoordinasi untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-36 Aceh, 26 November - 2 Desember 2023.

"Iya, kita sangat mengapresiasi instansi vertikal yang sudah membantu berkontribusi dalam pelaksanaan MTQ Aceh di Simeulue," kata Zahrol saat dijumpai Serambinews.com di arena MTQ Aceh Cabang Hifzil Quran di Kecamatan Teupah Tengah, Rabu (29/11/2023). 

Zahrol menyebutkan hingga memasuki hari keempat, pelaksanaan MTQ ke-36 Aceh di Simeulue ini berjalan baik dan lancar.

Hal itu, tak luput dari koordinasi dan sinergi semua pihak, baik dari provinsi selaku panitia pengarah, maupun daerah selaku panitia pelaksana.

"Alhamdulillah, saat pembukaan MTQ oleh Pak Pj Gubernur berlangsung sukses dan meriah. 

Ini semua berkat koordinasi dan sinergi para pihak di provinsi dan daerah yang dilaksanakan jauh hari sebelum pelaksanaan dimulai, baik langsung maupun secara virtual untuk persiapan-persiapan," imbuhnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini