Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


LHOKSEUMAWE  – Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K pimpin upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di halaman Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, Jum'at ( 10/11/ 2023).

Upacara tersebut dihadiri pejabat Utama Polres Lhokseumawe serta diikuti sejumlah personil Polres Lhokseumawe.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K menyebutkan, hari Pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Para Pahlawan, sebut Kapolres Lhokseumawe, telah mengajarkan kepada bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

Dengan hanya berbekal bambu runcing, ujar Kapolres Lhokseumawe, para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang Dunia dengan persenjataan terbaik nya.

Lanjutnya, Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari santoro Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati.

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023 Mari kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita" pungkas Kapolres Lhokseumawe menutup amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini
Share:
Komentar

Berita Terkini