Kobarkan Semangat Kompetisi, Reza Fahlevi Antar Kafilah MTQ Sabang ke Pelabuhan Calang

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sabang. -  Di sela kesibukannya menjalankan agenda pemerintahan, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menyempatkan diri mengantar rombongan atau Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kota Sabang ke Pelabuhan Calang.

Hadirnya Pj Wali Kota Sabang mengantarkan rombongan MTQ Kota Sabang untuk selanjutnya menyeberang ke Kabupaten Simeulue, menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta untuk semangat dalam berkompetisi di ajang provinsi tersebut.

Untuk diketahui, kafilah MTQ Kota Sabang akan mengikuti MTQ Aceh ke-36 tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Simeulue, pada 26 November-02 Desember 2023 mendatang.

"Kita ikut mengantarkan rombongan MTQ Kota Sabang beberapa hari lalu, ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Sabang untuk mengobarkan semangat berkompetisi kepada para peserta. Dan Alhamdulillah ketika berangkat kemarin itu, anak-anak kita beserta para pendamping dalam keadaan sehat dan fit," kata Reza Fahlevi, Rabu (22/11).

Pj Wali Kota Sabang juga berpesan kepada para pendamping untuk selalu membimbing dan menjaga para peserta agar tetap semangat dan stabil dalam belajar maupun mengikuti perlombaan pada ajang MTQ nanti. 

"Untuk anak-anak kami, seriuslah dalam semua kegiatan, jaga kesehatan dan pastinya semangat berkompetisi. Semoga berhasil dan dapat mengharumkan nama kota Sabang," harapnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua rombongan MTQ Kota Sabang sekaligus Plt. Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Marwan mengatakan bahwa kafilah telah tiba di Kabupaten Simeulue dengan selamat dan siap mengikuti seluruh rangkaian MTQ Aceh ke 36.

"Kemarin itu, pak Pj Wali Kota menyempatkan diri mengantarkan kami sampai ke pintu kapal, sebelum melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri acara di Meulaboh. Ini menjadi dukungan dan semangat tersendiri bagi kami dan anak-anak. Semoga motivasi yang disampaikan beliau kepada anak-anak, semakin memotivasi mereka dan membangkitkan jiwa kompetisinya," ujar Marwan. 

Dia menyebutkan, untuk saat ini sembari menunggu pembukaan dan perlombaan, pihaknya yang berada di Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simeulue Timur tersebut, akan terus mematangkan persiapan dengan melakukan berbagai latihan dan pemantapan hal yang masih kurang.  

"Sebelum pembukaan yang direncanakan tanggal 26 ini, kita akan melakukan persiapan tambahan di sini beberapa hari. Karena baru sampai kemarin, sekarang kita lebih konsentrasikan mereka untuk istirahat dulu, kemudian baru kita tambah latihan-latihan dimana yang di rasa kurang demi mematangkan kesiapan para peserta," tambah Marwan.
Share:
Komentar

Berita Terkini