TNI di Abdya Komit Dukung Pertanian Untuk Bantu Kuatkan Ekonomi Daerah

Laporan: Heri author photo
Anggota Babinsa turun ke sawah mendampingi petani kontrol padi sebagai upaya mendukung suksesnya program pertanian di wilayah setempat


ACEHPRESS, Abdya- Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 152 desa dalam willayah Abdya kontinyu melakukan pendampingan terhadap para petani, Selasa (21/11/2023).


Pendampingan ini dilakukan dalam rangka mendukung program nasional ketahanan pangan yang berdampak pada peningkatan ekonomi para petani setempat. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengatakan hingga kini pihaknya bersama sinergi terkait terus mengoptimalkan program pertanian dari hulu ke hilir. 


Upaya itu salah satunya dilakukan dengan memberikan pendampingan kepada para petani secara terpadu mulai dari awal pengolahan lahan hingga proses pasca panen. 


Dikatakan Pasiter, program ketahanan pangan di Abdya menjadi prioritas karena input ekonomi daerahnya didominasi dari sumber pertanian. 


Ia mengklaim upaya yang telah dilakukannya ini telah berhasil mengantarkan Kabupaten Abdya menjadi salah satu daerah surplus pangan pada tahun 2022. Di mana saat itu tidak sedikit sejumlah Kabupaten dan Kota mengalami defisit pangan dan berdampak pada krisis ekonomi. 


"Alhamdulillah kerja keras kita bersama selama ini telah menuai hasil. Kini bagaimana caranya capaiain itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih. Untuk itu kami komit pendampingan pertanian ini akan terus kami lanjutkan," katanya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini