TNI Polri Pembina Desa di Abdya Tegaskan Netral dalam Pemilu

Laporan: Heri author photo
Dua personel TNI Polri yang bertugas sebagai aparat pembina desa ngobrol dengan warga tegaskan soal netralitas dalam Pemilu 2024


ACEHPRESS, Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Koptu Wirja dan Bhabinkamtibmas Brigadir Suar memastikan dirinya bersama rekan TNI Polri lainnya akan berlaku netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Ia menegaskan TNI Polri tetap komit memegang netralitas, tidak berpihak dan tidak ikut campur dalam urusan politik. 


"Kami tidak ikut campur soal politik. Kami komit jaga netralitas," ujar Babinsa saat Komsos dengan warga di Blangpidie, Rabu (18/11/2023). 


Babinsa menekankan kepada warga terutama yang terlibat menjadi tim sukses Parpol dan Kandidat Caleg agar bisa menjalankan politik santun. Tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) dengan cara menebar fitnah dan hoaks. 


Kedua aparat desa ini juga menyerukan warga agar terus menjaga kerukunan antar sesama, menyusul mulai tingginya suhu politik di skala nasional hingga regional. 


"Terakhir, bijaklah gunakan Medsos. Jangan terpancing meneruskan berita hoaks yang belum pasti kebenarannya. Jangan tebar isu fitnah yang dapat memprovokasi perdamaian. Kami TNI Polri di lapangan dengan sikap netral siap mendukung keamanan Pemilu 2024," katanya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini