YPMBPBI ikut berbagi sama ODGJ Terlantar di Lhokseumawe

Laporan: AYU RAHAYU author photo



LHOKSEUMAWE . Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) yang ketua Erina Wongso S.E  melakukan kegiatan sosial, berupa pangkas dan pijat repleksi gratis kepada ODGJ terlantar di Lhokseumawe, Sabtu (4/11).

Erina wongso  SE  selaku ketua Yayasan Pelatihan Budi Pekerti Bangsa Indonesia ( YPMBPBI)  di Medan yang bertempat di Cemara Asri Medan Sumut serta 

Perwakilan di Aceh Aulia Masniary sering di sapa cici kepada media menjelaskan, kegiatan ini membatu ODGJ yang terlantar di Lhokseumawe.Mereka selama ini menetap di pinggir jalan. Akibat terlatar, rambutnya berantakan tidak terurus. Selain itu, pakaiannya juga dibiarkan tidak pernah diganti. "Kita pangkas rambutnya, mengantikan baju lalu  serta kita beri nasi bungkus dan jajan  sedikit " sebut cici. 

Selain pangkas gratis, YPMBPBI juga membagikan nasi bungkus kepada ODGJ, setiap Jumat. Kegiatan sosial juga dilakukan melalui bantuan korban bencana alam. 

Sementara, pangkas rambut dan pijat repleksi terhadap ODGJ melibatkan anggota Persatuan Bekam Indonesia (PBI) Lhokseumawe, Muhammad Yahya, S.Sos, M.Kom. Muhammad Yahya menjelaskan, sirkulasi darah mereka yang terlantar juga perlu. "Untuk melancarkan sirkukasi darah para ODGJ yang hidup terlantar, kita juga melakukan pijat repleksi selesai pangkas rambut," jelas Muhammad Yahya.
Share:
Komentar

Berita Terkini