Asar - Ksatria Pidie Banguan Tiga Sumur Wakaf di Kabupaten Pidie

Laporan: Admin author photo


SIGLI | Sebagai bentuk kepedulian sosial, Asar - Ksatria Pidie telah berhasil membangun tiga sumur wakaf di Kabupaten Pidie sepanjang tahun 2023. Pada hari Selasa, 27 Desember 2023, dilakukan serah terima sebuah sumur wakaf dengan kedalaman 15 meter, beserta satu paket tempat wudhu, untuk Balai Pengajian Nurul Jannatul Ula di Gampong Rawa, Kecamatan Pidie. (27/12).

Sumur wakaf ini merupakan hasil donasi dari IHHNL (İnsani Yardım Vakfı Netherlands), mitra dari Belanda. Sebelumnya, IHHNL bersama Asar Humanity - Ksatria Pidie juga telah membangun dua sumur wakaf di Desa Pulo Bungong, Kecamatan Batee, dan di Desa Meuliweuk, Kecamatan Indra Jaya.

Pimpinan Balai Pengajian Nurul Jannatul Ula, Teungku Wahyudi, mengucapkan terima kasih kepada Asar - Ksatria, IHHNL, dan Stichting RizQ atas sumbangan berharga ini. "Kami merasa bersyukur dan terharu atas bantuan ini, yang tidak hanya memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, tetapi juga memberikan fasilitas tempat wudhu yang sangat dibutuhkan dalam kegiatan pengajian," ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan, Ketua Asar - Ksatria Pidie, Afdhalul Rahman, S.T, menyampaikan apresiasinya terhadap program Sumur Wakaf yang telah berjalan sejak tahun 2022. "Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya kemanusiaan seperti ini. Semoga sumur wakaf ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat Pidie," kata Afdhalul Rahman.

Harapannya untuk masa depan, Afdhalul Rahman menegaskan, "Kami berharap program Sumur Wakaf ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan, serta semakin banyak pihak yang turut serta dalam aksi kemanusiaan ini." (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini