Polres Pidie Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seulawah 2023

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Sigli - Polres Pidie melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Pidie, Kamis (21/12/2023), sore

Apel gelar pasukan tersebut selain diikuti oleh personel Polres Pidie juga diikuti prajurit TNI, Satpol PP Kabupaten Pidie, Dinas Perhubungan , SAR, RAPi dan sejumlah lembaga serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali, SIK bersama Pj. Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si bertindak selaku inspektur apel dalam rangka apel gelar pasukan Ops Lilin Seulawah 2023.

Selain itu turut juga hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, M.Han, Ketua DPRK Pidie, Kajari Pidie, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, SE, M.Si, Dansubdenpom IM /1-3 Sigli Kapten CPM Muhazar, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Pidie, para kepala dinas dan tamu undangan lainnya.

Dalam Apel tersebut Kapolres Pidie membacakan amanat Kapolri menjelaskan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal. 

"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," ujarnya.

Lanjut Kapolres Pidie, hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Pada Nataru tahun ini, Polri dan stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai. Tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat di lapangan.. 

"Kepada seluruh personel, Bapak Kapolri juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Polri akan menggelar Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Operasi ini akan digelar selama 12 hari, terhitung mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.
Share:
Komentar

Berita Terkini