Prajurit Kodim Abdya Siap Back-up Polri Amankan Nataru

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Personel Kodim 0110/Abdya bersama gabungan Polri, Dishub dan Satpol PP mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023 di lapangan Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (21/12/2023). 

Diketahui, apel gabungan tersebut dilaksanakan untuk memadukan kekuatan dalam rangka upaya cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Operasi pengamanan ini akan digelar selama 12 hari, terhitung mulai dari Kamis 22 Desember 2023 hingga Selasa 2 Januari 2024.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Dani Citra Nugraha, SH, SIK., MH. dihadiri Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi beserta jajaran Forkopimda dan stakeholder dalam Kabupaten Abdya. 

Pada kesempatan itu Kapolres meneruskan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si. bahwa apel gelar pasukan tersebut merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, maupun sarpras yang digunakan selama pelaksanaan operasi. Diharapkan dengan digelarnya pengecekan kekuatan pasukan ini tujuan pengamanan Nataru dapat berjalan optimal.

Menurut Kapolri momentum Nataru selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun. Dampak dari moment itu berimplikasi terhadap peningkatan mobilitas masyarakat.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas. Tetapi harus tetap direncakan, dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” baca Kapolres.

Untuk mengoptimalkan pengamanan ini, Kapolres mengungkap pihaknya bersama dengan TNI telah memetakan berbagai permasalahan terutama yang menyangkut Kamseltibcarlantas jelang Natal dan Tahun Baru. 

Dalam kesemapatan itu, Kapolres Dhani juga mengingatkan jajarannya dan gabungan pasukan Operasi Lilin Seulawah 2023 agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri serta senantiasa terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, kapan pun dan di mana pun. 

“Dalam menjalankan tugas, harus menjaga keselamatan, bertindak secara tegas namun humanis. Siapkan perlengkapan perorangan, lakukan komunikasi dan koordinasi, serta kedepankan kerjasama yang sinergis, dengan unsur terkait lainnya,” tutup Kapolres.

Share:
Komentar

Berita Terkini