PEDULI PENDIDIKAN : PELAKSANAAN KEGIATAN BIMBINGAN DAN SOSIALISASI UPAYA PREVENTIF SEKOLAH TERHADAP KENAKALAN REMAJA YANG BERDAMPAK PADA KETERTIBAN DAN KENYAMANAN DILINGKUNGAN MASYARAKAT.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh. -  Pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2024 sekira pukul 15.30 wib s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan bimbingan dan sosialisasi terhadap para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Komite Sekolah tingkat SMA/SMK di gedung kantor Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh / Kab. Aceh Besar di Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Aceh Besar yang disampaikan oleh Kasat Binmas Iptu Reza Sahputra, S.E. menyampaikan materi serta bimbingan  bagaimana 
Mencegah Kenakalan Remaja, Penyebab terjadinya kenakalan remaja, Jenis-jenis kenakalan remaja, Cara penangkalan dan pencegahan kenakalan remaja, Penanggulangan pencegahan kenakalan remaja, Tingkatkan pengaruh kompetensi pemuda dan pemudi dalam membangun bangsa melalui lingkungan sekolah.

Adapun tujuan para peserta  yang merupakan Kepala SMA/SMK  Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Pengawas Sekolah, dan Komite sekolah dapat mengimplementasikan terhadap para siswa dan siswi sekolahnya masing-masing dan orang tua/wali murid siswa tentang informasi mengenai kenakalan remaja dan pencegahannya serta meningkatkan silaturahmi dengan para peserta dalam meningkatkan Harkamtibmas sehingga terciptanya cooling system ditengah masyarakat khususnya dunia pendidikan.
Share:
Komentar

Berita Terkini