Persatuan Tukang Aceh Audensi Ke Polda Aceh.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


BANDA ACEH – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Tukang Aceh (DPP PTA) melakukan audiensi ke Polda Aceh , Rabu, (17/1/2024). Kedatangan itu untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan dengan organisasi yang baru terbentuk tersebut.

Rombongan PTA diisi oleh Ketua Umum, Isa Alima, Didampingi Rudi Isnandar selaku Sekretaris Umum, Tarmizi sebagai Bendahara Umum, dan Rudi Syaputra sebagai Ketua Bagian Hukum.

Kedatangan rombongan PTA itu disambut oleh Kombes Pol, Drs. Sugeng Hadi Sutrisno. Dirbinmas Polda Aceh. 

Ketua PTA, Isa Alima menyampaikan, tujuan PTA untuk beraudensi dengan Polda Aceh guna bersilaturahmi dengan salah satu unsur Forkopimda Aceh, serta memohon agar Polda Aceh dapat menjadi pembina organisasi PTA.

Katanya, PTA berkeinginan agar para tukang yang ada di Aceh dapat dilibatkan dalam proyek-proyek infrastruktur yang ada di Aceh.

Sehingga dapat membantu perekonomian para tukang dan mengurangi pengangguran.

Terangnya, pihak Polda Aceh memberikan dukungan kepada PTA.

Mereka juga berterima kasih kepada PTA yang telah berkomunikasi dengan Polda Aceh sebagai bagian dari Forkopimda Aceh.

Katanya, pihak Polda mendukung PTA dapat berpartisipasi di Aceh, khususnya pada saat ini, karena sedang banyak pembangunan untuk persiapan PON XXI/2024 Aceh–Sumut.

“PTA diharapkan juga berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Pendudukan Aceh serta kontraktor besar yang ada di Aceh, paling tidak dapat menjadi subkontraktor,” terang dia.

“Kita juga dapat masukan supaya anggota  PTA harus tersertifikasi sesuai dengan keahliannya masing-masing agar mampu bersaing dengan tukang lainnya,” ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini