Dandim 0101/Kota Banda Aceh Pimpin Sertijab dan Wisuda Purnawira

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh,  -   Kamis, 22 Februari 2024 – Komandan Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Wisuda Purnawira Perwira Kodim 0101/Kota Banda Aceh, yang diselenggarakan di Aula Bakti TNI Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Acara yang berlangsung di Aula Bakti TNI Makodim 0101/Kota Banda Aceh, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, ini menjadi momen yang sarat makna bagi Keluarga Besar Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan ASN Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Kebersamaan juga terpancar dengan kehadiran Ketua Persit Kartia Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda beserta pengurus Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda.

Sertijab kali ini melibatkan jabatan penting dalam struktur Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Dimana Letkol Inf Issukandar, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0101/Kota Banda Aceh digantikan oleh Mayor Inf Antoni Zen yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiter Bagum Rindam Iskandar Muda, sementara Letkol Inf Issukandar, S.Ag dipercaya sebagai Kalakjarah Bintaljarahdam Iskandar Muda.

Tidak hanya Sertijab, acara tersebut juga menjadi momentum penting untuk melaksanakan Wisuda Purnawira bagi beberapa Perwira. Kapten Inf Amar Makruf yang sebelumnya memegang jabatan sebagai Pgs. Danramil 22/Simpang Tiga dan Kapten Inf Amir Bukit yang sebelumnya menjabat sebagai Pgs. Danramil 23/Kuta Malaka

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Letkol Inf Issukandar, S.Ag, serta mengucapkan selamat kepada Mayor Inf Antoni Zen yang telah dipercayakan untuk mengemban tugas baru sebagai Perwira Penghubung Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

“Kami yakin Mayor Inf Antoni Zen akan melanjutkan perjalanan ini dengan penuh semangat dan dedikasi yang sama untuk menjaga keutuhan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Dandim 0101/Kota Banda Aceh juga menyampaikan ucapan dan apresiasi khusus kepada para Perwira yang melaksanakan wisuda purnawira. Dengan penuh rasa bangga, beliau mengucapkan selamat atas pencapaian mereka dalam menyelesaikan masa dinas aktif dan menyampaikan penghargaan atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas di Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

“Mereka adalah teladan bagi seluruh anggota Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan masa dinas aktif dan saya yakin mereka akan terus mengukir prestasi gemilang di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Acara Sertijab dan Wisuda Purnawira Perwira ini diakhiri dengan penuh kehangatan dan harapan baru bagi Kodim 0101/Kota Banda Aceh dalam menghadapi berbagai dinamika tugas ke depan. 

Semoga dengan pergantian ini, semangat dan dedikasi untuk melayani bangsa dan negara tetap terjaga serta terus berkembang. Beliau juga mengharapkan agar para Perwira yang telah menginjak babak baru dalam kehidupannya dapat terus mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara, serta tetap menjaga nama baik TNI di mata masyarakat.
Share:
Komentar

Berita Terkini