Darmansah dan Dandim Abdya Blusukan Tinjau Relokasi RTLH TMMD

Laporan: Heri author photo
Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM bersama Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos meninjau kondisi RTLH milik janda duafa, Nurmala (75) yang akan direhab Satgas TMMD ke-119 Kodim Abdya


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos bersama Pj. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H. Darmansah, S.Pd., MM. meninjau relokasi 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan dibangun Satgas TMMD ke-119 di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie, Rabu (28/2/2024). 

Aksi blusukan Dandim bersama Pj. Bupati turut didampingi Ketua Baitul Mal Abdya Zulbaili Djuned dan sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat. 

Diketahui, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan lokasi sasaran RTLH dan transparansi data warga penerima manfaat. 

Dalam tinjauan tersebut Dandim beserta unsur pemerintah menyaksikan langsung kondisi rumah milik janda dhuafa, Nurmala (75) yang tidak layak untuk dihuni.

Sudah puluhan tahun Nurmala bersama 1 orang anak dan 3 cucu menempati rumah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, tidak memiliki fasilitas kamar mandi dan dapur. Konstruksi rumah semi permanen itu banyak mengalami kerusakan pada atap, jendela dan dinding. 

Nurmala (75) sumringah, miliki hunian yang sehat dan layak akan segera terealisasi


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, Sos. mengatakan wacananya rumah tersebut akan direhap oleh Satgas TMMD ke-119 mulai dari nol. Pengerjaan sasaran fisik tersebut turut didukung oleh Pemerintah Daerah Abdya melalui Baitul Mal. 

"Setelah peninjauan ini, hari ini juga rumah nek Nurmala akan langsung kita eksekusi. Dibedah dan dibangun kembali sesuai dengan konsep desain yang telah disepakati," katanya. 

Dandim mengapresiasi konsen pemerintah daerah Abdya dalam mengentaskan kemiskinan sangat tinggi. Implementasi ini ditunjukan langsung oleh Kepala Daerah yang merespon cepat wacana pembangunan RTLH pada program TMMD. 

"Alhamdulillah, konsen Pemerintah Abdya dalam mengentaskan kemiskinan sanga tinggi. Jiwa gotong royong masyarakatnya pun sangat baik. Kami optimis ke depan Abdya akan jadi daerah zero RTLH," singkatnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini