Hari Pertama, Target Fisik TMMD ke-119 Kodim Abdya Capai 10%

Laporan: Heri author photo
Satgas TMMD ke-119 Kodim Abdya kerahkan 1 unit alat berat untuk percepat pembukaan jalan di atas gunung Desa Alue Manggota, Blangpidie

ACEHPRESS, Abdya- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya yang digelar di Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), resmi dimulai. 

Memasuki hari pertama, satuan tugas (Satgas) TMMD mengerahkan 1 unit alat berat jenis excavator untuk mempercepat progres pembukaan jalan di atas gunung wilayah setempat sepanjang 3Km.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Beni Maradona melalui Pasiter Kapten Inf Azwani melaporkan pengerjaan fisik pembukaan badan jalan yang dilakukan sampai dengan pukul 17.00 WIB, telah mencapai 10%.

"Medannya cukup kriting. Wajar saja jika masyarakat sangat menginginkan jalan ini. Alhamdulillah dengan dibantu 1 unit alat berat, pengerjaan pertama hari ini sampai dengan sore, puas di angka 10%," terang Pasiter di lokasi, Rabu (21/3/2024). 

Selain fokus membuka badan jalan, pihaknya juga mulai konsen membangun infrastruktur jembatan dan gorong-gorong dengan raihan target 8%.

Capaian kerja yang memuaskan di hari pertama ini terlaksana karena didukung partisipasi aktif warga sekitar. Pasiter optimis dengan tingginya animo masyarakat dalam bergotong royong, target TMMD akan tercapai maksimal dan tepat waktu. 

"Sasaran fisik yang diwacanakan semuanya berada di medan kritis. Namun kita yakin target ini akan selesai tepat waktu. Karena, alhamdulillah keaktifan masyarakat Alue Manggota dalam mendukung TMMD sangat tinggi," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini