Kapolresta Banda Aceh Ajak Semua Pihak Terlibat Hadapi Kenakalan Remaja

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh. -  Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menghadapi kenakalan remaja yang selama ini terjadi. Karena, tanpa adanya kerjasama yang baik maka persoalan ini sulit untuk diselesaikan. 

Dirinya mengharapkan peran aktif para orang tua dan perangkat gampong serta yang lainnya untuk dapat memberikan edukasi yang baik bagi para remaja ini agak terhindar dari berbagai aksi kenakalan remaja. 

"Misalnya seperti balapan liar, tawuran yang hingga salah sasaran dan merugikan orang lain, serta yang lainnya termasuk penyalahgunaan narkotika. Ini harus kita hadapi bersama, harus kita cegah," ungkapnya. 

"Peran orang tua, perangkat gampong, lingkungan dan lainnya sangat dibutuhkan. Mereka juga perlu ruang untuk berkreasi hingga dapat menyalurkan kegiatannya dengan cara yang positif dan terhindar dari kegiatan yang menyimpang," kata Fahmi. 

Ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bila ada kegiatan remaja yang kerap mengganggu keamanan dan ketertiban dapat segera melapor ke kepolisian terdekat untuk ditindaklanjuti.

"Bisa laporkan ke kantor polisi terdekat atau menghubungi hotline kami di nomor 110 atau juga bisa ke WhatsApp Curhat Polresta Banda Aceh di nomor 082316851998," sebutnya. 

"Kita pastikan laporan itu segera ditindaklanjuti dan kerahasiaan para pelapor dijamin aman," pungkas mantan Kabid Propam Polda Aceh ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini