Pesiden KASAP Prediksi Prof. Abdullah Puteh akan Raih Suara Terbanyak untuk Calon DPR RI Perwakilan Rakyat Aceh

Laporan: Admin author photo

LANGSA -  Presiden Kawan Setia Abdullah Puteh (KASAP) Tarmizi Age (Almukarram) Eks Denmark, dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan, Prediksi kami, Prof. Abdullah Puteh akan Raih Suara Terbanyak untuk DPR RI Perwakilan Rakyat Aceh pada Pileg 14 Februari 2024, yang tinggal beberaa hari lagi.

Prof.Dr.Ir. H Abdullah Puteh, M.Si maju ke DPR RI melalui Partai NasDem, Nomor Urut 1, Dapil Aceh 2.

Partai NasDem satu-satunya Partai bertararaf Nasional besutan putra Aceh yaitu Ketua Umum NasDem Yang Terhormat Surya Paloh.

Dikatakan Mukarram Prof. Abdullah Puteh cukup dekat dengan rakyat Aceh, hal ini bisa dilihat saat Bang Puteh bersilaturrahmi dan bertemu masyarakat di gampong-gampong, ujarnya Jumat (9/2/2024). 

Silaturrahmi tanpa henti hingga kunjungan kerja sebagai anggota DPD RI, cukup membuat Prof. Abdullah Puteh berada di urutan tertas dalam perolehan suara, sebut Mukaram dalam prediksinya.

Sikap Abdullah Puteh yang tak pernah lelah terlibat dalam membangun Aceh tanpa mengharap imbalan telah mendapat tempat di hati rakyat Aceh.

Kami yakin Masyarakat Aceh didapil Aceh 2 akan pilih Prof. Abdullah Puteh untuk DPR RI.

Ilmu dan pengalam serta jam terbang tidak kalah penting bagi rakyat Aceh, sehingga Prof. Abdullah Puteh nenjadi pilihan warga, tambah Mukarram.

Calon DPR RI Prof. Dr.Ir. H Abdullah Puteh, M.Si, Nomor urut 1, Partai NasDem Dapil Aceh 2 ini adalah Gubernur Provinsi Nangroe Aceh Darussalam 2000-2004, dan kini Anggota DPD RI asal Aceh.

Puteh juga merupakan Pengurus Majlis KAHMI Nasional yang di lantik pada Senin 27 Maret 2023 pukul 15.30 WIB, 

"Prof. Abdullah Puteh adalah Pengurus Harian Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dilantik untuk masa bakti 2022-2007 di Gedung Jakarta Convention Centre,".

Keterlibatan Abdullah Puteh di HMI sudah sangat lama. Saat merantau dari Aceh ke Bandung, Jawa Barat, untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Abdullah Puteh sudah bergabung sebagai kader HMI.

Ia bahkan dipercaya sabagai Ketua Umum HMI Cabang Bandung (1970-1971).

Di tingkat Pengurus Besar (PB) HMI pun Puteh pernah berkiprah. Masing-masing sebagai Ketua Biro Kaderisasi PB HMI (1971-1973) dan Anggota Majelis Pekerja Kongres PB HMI (1973-1975).

Abdullah Puteh yang lahir 4 Juli 1948 pernah menjabat Kepala Dinas PU Aceh Timur (1974-1979), Ketua KNPI Aceh Timur (1974-1978), dan Ketua Departemen Wisata Pemuda DPP KAPPI.

Puteh juga pernah menjabat Ketua Departemen Koperasi dan Wiraswasta DPP AMPI (1979), Ketua Gema MKGR DKI Jaya (1979), Anggota MPR/DPR RI (1979-1984), dan Ketua Umum DPP KNPI (1984-1987).

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) 1996-1999 ini pernah pula menjabat Wakil Sekjen Golkar, Gubernur Provinsi Nangroe Aceh Darussalam 2000-2004, dan kini Anggota DPD RI asal Aceh.

Puteh juga maju ke DPR RI, Nomor urut 1, Partai NasDem, Dapil Aceh 2.

Penting bagi rakyat Aceh mengantar Prof. Abdullah Puteh ke Senayan, selain merupakan tokoh Aceh yang disegani di Nasiinak, beliau juga mampu melakukan komunikasi dan lobi yang baik dengan Jakarta, pungkas Mukarram. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini