TMMD ke-119 Kodim Abdya Resmi Dibuka, Letkol Beni Minta Dukungan Aktif Semua Pihak

Laporan: Heri author photo

Pj. Bupati Abdya Darmansah membuka program TMMD ke-119


ACEHPRESS, Abdya | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya resmi dibuka pada Selasa (20/2/2024). 

Pembukaan program pembangunan tersebut berlangsung di lapangan Alue Manggota Kecamatan Blangpidie, dihadri ratusan warga dari berbagai komponen. Acara ini dihadiri langsung Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Turut hadir sejumlah pejabat TNI di antaranya Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, Pamen Ahli Bidang Idpol Kolonel Inf Corri Sigalingging dan pejabat utama TNI lainnya. 

Tidak ketinggalan Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto beserta Ketua DPRK Abdya Nudianto, Kajari Abdya Heru Widjatmiko dan unsur pejabat daerah lainnya turut hadir.

TMMD ke-119 mengusung tema 'Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan d Wilayah'. 

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona menyampaikan, program TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari mulai dari Selasa (20/2) hingga Rabu (20/3). 

TMMD yang digelar di Desa Alue Manggota menyasar pembangunan fisik dan non fisik. Pihaknya mewacanakan akan membangun akses jalan di pegunungan sepanjang 4Km untuk mempermudah petani dalam berkebun. 

Di lokasi setempat juga akan di bangun sasaran fisik lainnya antara lain 3 unit jembatan dan 1 unit gorong-gorong. 

Selain fokus pada konstruksi fisik, TMMD Kodim Abdya juga akan membangun pola psikis masyarakat melalui kegiatan sasaran non fisik berupa ragam penyuluhan/sosialisasi diantaranya tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, Narkoba, KB Kesehatan, reboisasi, dan bhakti kesehatan untuk pencegahan stunting. 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona membacakan laporan kesiapan program TMMD ke-119

"Mohon dukungan dan partisipasi aktif dari semuanya, agar program ini dapat tercapai dengan maksimal. Sehingga hasilnya ini dapat dirasakan untuk perbaikan kemajuan ekonomi Abdya kita," tandasnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini