Bantu Mudahkan Warga Angkut Hasil Kebun, TNI di Abdya Buka Jalan di Atas Pegunungan

Laporan: Heri author photo
TMMD ke-119 Kodim Abdya pacu progres pembukaan jalan di atas gunung

ACEHPRESS, Abdya- Progres pembukaan badan jalan di atas pegunungan Desa Alue Manggota Kecamatan Blangpidie yang digarap prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya secara kontinyu terus dikebut pengerjaannya. 

Dansatgas TMMD Kodim Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos melalui Pasiter Kapten Inf Azwani mengungkapkan progres pembukaan badan jalan yang dimulai pada Selasa (20/2) lalu itu kini telah mencapai 60%.

Pengerjaan tersebut terus dipacu dengan memanfaatkan 1 unit alat berat excavator, dukungan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Abdya.

"Pengerjaan telah masuk hari ke-17. Alhamdulillah hari ini progresnya telah mencapai 60 persen," kata Pasiter di lokasi, Kamis (7/3/2024). 

Ia memaparkan berdasarkan bottom up dari masyarakat, pada TMMD kali ini pihaknya melakukan pembukaan badan jalan di atas gunung sejauh 3Km yang terbagi dalam 2 ruas masing-masing Ruas 1 berjarak 1100 meter dan 1900 meter pada ruas 2.

Pengerjaan pembukaan badan jalan dilakukan secara gotong royong melibatkan TNI, Polri, masyarakat dan komponen lintas sektor. Sasaran fisik tersebut dibangun untuk memudahkan akses warga dalam memobilisasi hasil panen dari perkebunan ke pasar. 

"Harapannya jalan ini nanti selain menjadi penghubung awal antar desa, juga menjadi jalan ekonomi bagi warga. Karena sentral dari jalan ini adalah perkebunan dan hasilnya ini sangat melimpah. Semoga ini bermanfaat untuk rakyat," singkatnya. 


Share:
Komentar

Berita Terkini