Cegah Stunting, Polsek Baitussalam dan Sie Dokkes Gelar Bakti Kesehatan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh. -  Tak hanya Dinas Kesehatan yang peduli dengan pencegahan stunting. Petugas Polsek pun melakukan hal serupa. 

Seperti yang dilakukan Polsek Baitussalam dan Sie Dokkes Polresta Banda Aceh  yang peduli dalam mencegah stunting di wilayah tersebut.

Mereka menggelar bakti kesehatan sebagai pencegahan stunting dengan menyerahkan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau dan telur ayam rebus beserta vitamin dalam rangka percepatan penurunan angka stunting  di Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar bertempat di Aula Kantor Kechik Gampong Klieng Meuria, Jumat (8/3/2024).

"Itu bentuk kepedulian kita, terhadap masalah stunting, " kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Baitussalam Iptu Endang Sulastri.

Kegiatan pelayanan kesehatan kepada anak stunting sebagai upaya mencegah stunting bagi masyarakat khususnya pertumbuhan anak dan balita di Kecamatan Baitussalam serta kegiatan ini sebagai wujud implementasi mendukung program pemerintah guna percepatan penurunan angka stunting, tambah Endang.

"Kita harapkan tidak ada stunting di Kecamatan Baitussalam " jelasnya.

Tentunya dalam kegiatan bakti kesehatan ini, pihaknya juga bekerjasama dengan puskesmas setempat, lanjut Endang. 

Dalam kegiatan pencegahan stunting, pihaknya menyerahkan 25 paket bubur kacang hijau, 50 butir telur ayam rebus dan 25 paket Vitamin Solvital Plus, tuturnya.

Perlu kami jelaskan,anak- anak dan balita yang mendapatkan bantuan paket makanan bergizi dan vitamin tersebut, selama ini telah mendapatkan pendataan oleh Bhabinkamtibmas Gampong Klieng Meuria.

"Jumlah yang kami berikan ini tidak seberapa, namun  diketahui angka pencegahan stunting ini diketahui ketika Bhabinkamtibmas setempat melakukan pendataan guna membantu pihak kesehatan," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini