Pilkada Bireuen: Sosok H Mukhlis dan Ayah Fud Pontensi Besar Bersanding

Laporan: Admin author photo

BIREUEN - Prediksi bahwa H Mukhlis miliki potensi cukup besar jika berpasangan dengan Saifuddin Muhammad (Ayah Fud) untuk maju di Pilkada Kabupaten Bireuen mendatang, kata Tarmizi Age, Rabu (27/3/2024).

Pasangan ini diprediksi akan menjadi pasangan Pemersatu Bireuen dan Maju, serta akan mendapat kepercayaan rakyat Bireuen dalam melanjutkan kepemimpinan pada Pilkada 2024-2029, ujar mantan aktivis GAM Denmark, Tarmizi Age yang akrab disapa Almukarram ini.

Sosok Ir. H. Saifuddin Muhammad (Ayah Fud) adalah Ketua DPD Partai NasDem Bireuen, dan juga merupakan kandidat DPRA terpilih 2024-2029, dan anggota DPR Aceh 2014-2019.

Sedangkan H. Mukhlis AMd.,SH., (Mukhlis Takabeya) merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Bireuen, yang menurut kabar, partai berlambang pohon beringin dibawah pimpinannya meraih kursi DPRK terbanyak di kabupaten tersebut.

Mantan Ketua Komite Monitoring Perdamaian Dan Demokrasi (KMPD) Perwakilan Eropa ini menilai jika dua sosok tersebut dipasangkan maka akan menjadi pasangan dahsyat dan terkuat di Pilkada Bireuen nanti.

"Dua sosok ini memiliki loyalis yang cukup tinggi di Bireuen saat ini, baik dari Golkar maupun simpatisannya serta masyarakat luas, begitu juga dengan sejumlah pendukung partai NasDem dan Ayah Fud, di seluruh Kabupaten Bireue," sebut Tarmizi Age.

"Kabupaten Bireuen yang dibawah kepemimpinan Pj Bupati Aulia Sofyan saat ini, bisa diisi H Mukhlis dan Ayah Fud ke depan, kata Tarmizi Age.

Apalagi jika kedua partai Golkar dan NasDem resmi memberi dukungan penuh kepada H Mukhlis dan Ayah Fud sebagai bakal calon calon Bupati Bireuen dan Wakil pada Pilkada 2004 mendatang. 

Mukarram memperkirakan, kedua tokoh tersebut baik H Mukhlis maupun Ayah Fud sama-sama memiliki kekuatan publik.

"Mereka memang layak jadi bupati kedua-duanya, namun berpotensi besar bila disandingkan dan berpasanga,", jelas Mukarram.

"Mereka berdua disebut berkemungkinan memiliki peluang lebih besar ketimbang nama-nama lain yang akan masuk ke bursa pencalonan calon bupati Bireuen tahun 2004 nanti, ini pun jika terjadi kolaborasi antara kedua tokoh ini terjadi," tutup Tarmizi Age.

Share:
Komentar

Berita Terkini