DPR Aceh Teken APBA 2024 Hasil Evaluasi Mendagri

Laporan: REDAKSI author photo
BANDA ACEH - Pj Gubernur Aceh Bustami bersama Ketua DPR Aceh Zulfadli, usai penandatanganan APBA 2024 di Banda Aceh. Foto: Humas Aceh.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Zulfadli, menandatangani Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2024 hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penandatanganan itu berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPR Aceh, Jumat, 15 Maret 2024.

Penandatangan APBA 2024 disaksikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Pelaksana Harian (Plh) Sekda Aceh, Kepala Bappeda Aceh, para asisten, hingga para Ketua Fraksi DPR Aceh.

Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Tarmizi SP, yang ikut menyaksikan membenarkan bahwa lembaga legislatif melalui Ketua DPR Aceh sudah menandatangani APBA tahun 2024.
“Iya, benar (APBA 2024 sudah diteken antara Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPR Aceh). Baru saja selesai,” ujar Tarmizi SP, Jumat, 15 Maret 2024.

Tarmizi menjelaskan, bahwa penandatanganan APBA 2024 ini untuk disahkan menjadi Qanun (peraturan daerah) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2024.
Menurut dia, penandatanganan APBA 2024 oleh Ketua DPR Aceh ini sekaligus menegaskan penyelesaian antara legislatif dan eksekutif menyangkut APBA sudah berakhir.
“Alhamdulillah polemik APBA 2024 ini sudah berakhir,” jelas anggota DPR Aceh Daerah Pemilihan (Dapil) 10.

Dia berharap, hubungan eksekutif dan legislatif harus seiring dan sejalan dalam menjalankan roda pemerintahan di Tanah Rencong.
“Rakyat Aceh sangat bergantung pada APBA. Keharmonisan eksekutif dan legislatif sangat diharapkan demi kemajuan Aceh,” kata Tarmizi. (Parlementaria) 
Share:
Komentar

Berita Terkini