Kapolda Aceh : Halal Bi Halal Merupakan Tradisi Yang Mengajarkan Kita Untuk Saling Memaafkan

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda aceh. -  Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S. I. K., M. H, mengatakan halal bi halal yang kita gelar pada hari ini merupakan tradisi yang mengajarkan kita untuk saling memaafkan.

Demikian kata Kapolda Aceh dalam amanat yang disampaikannya saat memimpin apel pagi yang dirangkai dengan kegiatan halal bi halal di lapangan apel Mapolda Aceh, Selasa (16/4/2024).

" Halal bi halal yang kita laksanakan pada hari ini merupakan tradisi yang mengajarkan kita untuk saling memaafkan dan sebagai momentum untuk memperbarui semangat serta komitmen kita dalam bertugas, " sebut Kapolda Aceh.

Untuk itu, mari kita tingkatkan kerjasama dan kekompakan serta selalu berpedoman pada nilai-nilai kejujuran, keadilan dan kemanusiaan, lanjut Kapolda Aceh.

Di awal sambutannya, Kapolda Aceh juga menyampaikan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

" Pada hari Rabu tanggal 10 April 2024 lalu kita telah sama-sama merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H. Untuk itu pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, " ucap Kapolda Aceh.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu turut menyampaikan, bahwa Idul Fitri merupakan momen yang sangat istimewa, dimana seluruh masyarakat Aceh beramai-ramai merayakannya dengan suka cita dengan kegiatan silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga seperti di banyak daerah lain di Indonesia.

Idul Fitri di Aceh diawali dengan tradisi mudik lebaran, dimana jutaan orang melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga. Kegiatan ini bukan hanya sekadar pulang ke rumah, tetapi merupakan bagian penting dari pemeliharaan ikatan keluarga dan budaya.

Tugas kita sebagai anggota Polri adalah untuk memastikan bahwa perayaan Idul Fitri oleh masyarakat Aceh dapat dirayakan dengan aman dan lancar serta penuh dengan kebahagiaan, sambung Kapolda Aceh.

Kapolda Aceh, sebelum mengakhiri sambutannya, tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polda Aceh dan jajaran yang telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024, selama perayaan Idul Fitri dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

" Semoga kerja keras rekan-rekan sekalian dapat menjadi ladang ibadah di hadapan Allah SWT serta meningkatkan pengabdian kita dalam mewujudkan Provinsi Aceh yang aman dan kondusif, " ucap Kapolda Aceh.

Seusai apel pagi dilanjutkan dengan kegiatan halal bi halal dan saling bermaaf-maafan antara personel Polda Aceh.

Apel pagi dan halal bi  halal Hari Raya Idul Fitri 1445 H di lapangan apel Mapolda Aceh dihadiri Wakapolda Aceh, Irwasda Polda Aceh, Para PJU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini