Kapolres Abdya Lepas Mudik Gratis Ketupat Seulawah 2024

Laporan: Heri author photo
Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, S.H., S.I.K. meninjau langsung pengecekan kesehatan para pengemudi sebelum melepas kegiatan Mudik Gratis Ketupat Seulawah 2024 (foto : Humas Polres Abdya) 

ACEHPRESS, Abdya- Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, S.H., S.I.K. melepas ratusan pemudik lebaran Idul Fitri 1445 H di komplek Terminal Terpadu Tipe B Aceh Barat Daya (Abdya), Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Minggu (7/4/2024) malam. Kegiatan tersebut turut diikuti personel gabungan TNI, Dishub, Satpol PP dan Pejabat Pemerintah setempat.

Pelepasan mudik gratis itu digelar sebagai rangkaian program Operasi Ketupat Seulawah 2024. Dilaporkan, tujuan para pemudik ini umumnya bertolak ke Banda Aceh dan Medan (Sumut).

Dalam kesempatan itu, Agus Sulistianto juga mengecek langsung kegiatan pemeriksaan Kesehatan para pengemudi oleh tim Dokkes Polres Abdya. Ia berpesan dalam perjalanan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan.

“Bila mengantuk, jangan dipaksa. Segera menepi dan gantian (sopir). Semuanya wajib memiliki driver cadangan. Jangan paksakan diri, harus ada istirahat,” tegas Kapolres.

Ia meminta kepada para sopir tidak melakukan ugal-ugalan selama perjalanan. Aktivitas kendaraan saat ini ke dalam dan keluar Aceh sangat padat.

Usai memastikan SOP perjalanan, Kapolres juga memberikan bingkisan bekal makanan/minuman kepada para sopir dan pemudik.



Share:
Komentar

Berita Terkini