Kapolda Aceh Terima Kunjungan Mahasiswa Prodi Kajian Ketahanan Nasional UI

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko menerima kunjungan mahasiswa magister program studi (Prodi) Kajian Ketahanan Nasional Universitas Indonesia (UI) atas nama Ikram A. Taha di ruang kerjanya, Selasa, 11 Juni 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, maksud kedatangan mahasiswa magister UI tersebut dalam rangka penelitian, wawancara, dan pengadaan data untuk kepentingan penulisan tesis yang menjadi salah satu syarat  memperoleh gelar magister.

"Pertemuan itu bertujuan pengumpulan data penulisan tesis salah satu mahasiswa Prodi Kajian Ketahanan Nasional Sekolah Kajian Stratejik dan Global UI," kata Joko, dalam rilisnya, Selasa, 11 Juni 2024.

Joko juga menyampaikan, alasan mahasiswa tersebut memilih Polda Aceh karena judul penelitiannya tentang Analisis Kebijakan Pemerintah terhadap Arus Pengungsi Rohingya dan Implikasinya bagi Keamanan Nasional.

"Alasannya memilih Polda Aceh karena sesuai dengan penelitian yang terkait Rohingya. Nantinya, data penelitian dan hasil wawancara yang diperoleh akan digunakan untuk kepentingan akademik dengan menjaga etika akademik dan kaidah ilmiah sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku," demikian, ujar Joko.
Share:
Komentar

Berita Terkini