Pangdam IM Dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Beserta Rombongan Melaksanakan Kunker ke Kodim 0110/Abdya

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Blang Pidie – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han). berserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal dan rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke Kodim 0110/Abdya, Selasa (11/06/24).

Kunjungan Kerja Pangdam IM di Kodim 0110/Abdya diawali dengan menerima laporan dari Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona S. Sos, kemudian pengalungan Bunga dan pemberian Hand Bucket, dilanjutkan Pangdam IM menerima laporan dari Pos 1 dan Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian, kemudian menerima ucapan selamat datang oleh Perwira beserta Istri, menyaksikan persembahan tarian Ranup Lampuan, dilanjutkan menuju ke ruang Lobby dan pemberian Santunan Anak Yatim.

Kunjungan Kerja Pangdam IM kali ini bertujuan untuk meninjau keadaan Satuan serta bisa bertatap muka langsung dengan para Prajurit dan Persit di Kodim 0110/Abdya, sekaligus mengecek kesiapan serta moril Personel di Satuan Kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Pada acara Kunjungan Kerja ini, Pangdam IM memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada seluruh Prajurit dan Persit di Kodim 0110/Abdya yang isinya, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan memperbanyak ibadah, pelihara dan perbaiki moral dan moril pribadi dan keluarga, unsur pimpinan agar selalu dekat dengan anggota sehingga bisa mempermudah untuk melakukan pengawasan, hindari sekecil apapun tindak pelanggaran, terutama Narkoba, Asusila, Ilegal Logging dan pelanggaran lainnya. Pangdam IM juga berpesan agar para Prajurit selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, karena Prajurit sejatinya adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kepada seluruh prajurit Iskandar Muda dimana pun berada harus menjadi bagian dari solusi dari setiap permasalahan rakyat, bukan malah menjadi bagian dari masalah,” pesan Pangdam IM.

Pangdam IM juga menyampaikan rasa hormat kepada ibu-ibu Persit yang telah setia mendampingi dan mendukung tugas suami. Tidak lupa juga mengingatkan seluruh Prajurit, PNS dan anggota Persit serta seluruh Keluarga Besar Kodim 0110/Abdya untuk senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial.

Di akhir amanatnya, Pangdam IM berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga keharmonisan di keluarga dan lingkungan kerja. “Berbuatlah yang terbaik untuk keluarga, satuan dan masyarakat, serta hindari pelanggaran" pesan Pangdam IM.

Hadir pada kegiatan tersebut Danrem  012/TU, Asops Kasdam IM,  Asrendam IM dan Aster Kasdam IM, Para prajurit /PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0110/Abdya.
Share:
Komentar

Berita Terkini