Polres Pidie Gelar Pendisiplinan Masker Bagi Masyarakat

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Tim Gabungan, TNI/ Polri, Dinkes dan Satpol PP melakukan Operasi Pendisiplinan Masyarakat Penggunaan Masker terhadap masyarakat dalam Kabupaten Pidie.


Pelaksanaan Operasi tersebut dimulai sekitar pukul 09.45 WIB pada Senin (7/9) kemarin. Titik lokasinya, Simpang Mesjid Al Falah,  Simpang Blok Sawah, dan depan Bank BNI Cabang Sigli.


Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, menjelaskan, tujuan melaksanakan kegiatan ini untuk sebagai wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker belum maksimal, Hanya beberapa masyarakat yang mematuhi dan menggunakan masker dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Saat itu orang-orang yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial dengan  membersihkan lingkungan di seputaran halaman Masjid dan di luar perkarangan Masjid Al falah Kota Sigli agar tidak mengulangi perbuatannya dan selalu mematuhi peraturan yang berlaku. 


Diterangkan Kapolres Pidie AKBP Zulhir, kegiatan Operasi penertiban masker ini rutin dilakukan setiap hari di tempat-tempat keramaian, “Dengan adanya Operasi rutin penertiban masker ini kami berharap masyarakat lebih disiplin dalam memakai masker,” ujarnya. (Hasballah B / Arbaini)

Share:
Komentar

Berita Terkini