Puluhan Emak-emak Ikuti Penyuluhan KB Kes Dari Satgas TMMD

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS - Abdya | Puluhan Ibu-ibu rumah tangga warga Desa Babah Lhung Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti penyuluhan Kesehatan KB dari Satgas TMMD ke-109 Kodim 0110/Abdya.

Kegiatan yang digelar dengan pedoman protokol kesehatan pencegahan corona ini berlangsung di Pustu desa setempat, Jumat (2/10/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut Satgas TMMD melalui koordinator kegiatan non fisik, Serma Armantis menggandeng langsung Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Abdya sebagai pemateri.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Kabid Dalduk) Zuriyati. ST. mengatakan saat ini berdasarkan data laju pertumbuhan penduduk di tanah air termasuk Abdya semakin meningkat.

"Oleh karena itu di kesempatan yang baik ini kami akan memberikan pengetahuan tentang pentingnya program KB. Ibu-ibu tidak usah takut dan ragu, silahkan konsultasikan, kita sharing," ujarnya.

Pantauan media, penyuluhan KB Kes yang dikemas dengan santai dan kekeluargan ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Hal ini terlihat dari riuh tanya jawab dan gelak tawa para peserta dari awal hingga selesai penyuluhan.

Ditemui media usai acara, Zuriyati mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0110/Abdya karena telah memfasilitasi penyuluhan KB Kes. Menurutnya penyuluhan tersebut sangat tepat untuk memberikan pemahaman agar pasangan suami istri dapat merencanakan kapan mulai mempunyai anak, berapa jumlah dan berapa jarak antara satu anak dengan yang lainnya.   

"Cukup bagus dan mengena. Apresiasi untuk Kodim 0110/Abdya karena telah menggelar acara ini. Semoga program TMMD ke-109 tercapai sukses," singkatnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini