Puskesmas Sakti Ikut Serta Dalam Persiapan GENCAR Covid-19

Laporan: Admin author photo
Tenaga Kesehatan antusias mengikuti persiapan GENCAR virus corona di Aula Puskesmas Sakti

 

PIDIE | Puskesmas Sakti Ikut Serta Dalam Persiapan Gerakan Nakes Aceh Cegah (GENCAR) Covid-19 dalam hal mengatasi penularan Virus Corona tipe baru SARS-CoV-2. (26/10).

 

Kepala Puskesmas Sakti dr. Syarifah Nurul Alam mengajak seluruh staf pemegang program yang berada di bawah pimpinannya untuk selalu tertib dalam kegiatan Gerakan Nakes Aceh Cegah (GENCAR) Covid-19 hingga acara selesai.

 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Puskesmas Sakti itu dipimpin langsung oleh dr. Taqwallah, M.Kes selaku Sekda Aceh dan di dampingi dr. Hanif Kepala Dinas Kesehatan Aceh, yang dilakukan secara virtual dengan mengandalkan internet ataupun biasa disebut dengan istilah daring.

Proses kegiatan GENCAR via Zoom Meeting yang di pimpim dr. Taqwallah 

Berdasarkan dari surat edaran Gubernur Aceh No. 440/14959 tertanggal 19 Oktober 2020, tentang Persiapan Gerakan Nakes Aceh Cegah (GENCAR) Covid-19. Yang bertujuan untuk perbekalan dalam program GENCAR kepada seluruh tenaga kesehatan.

 

“Sesuai pelaksanaan yang di jadwalkan pada tanggal 26-27 Oktober 2020 secara virtual itu Puskesmas Sakti terjadwal di Angkata 2 yang berlangsung lancar dan tertip”. Ucap Kapus.

 

Selain itu, lanjut dr. Syarifah Nurul Alam, masing-masing Pemegang Program juga diminta aktif menerapkan protokol kesehatan bagi diri sendiri guna mencegah penyebaran Covid-19 serta turut aktif mengampanyekannya kepada keluarga dan orang terdekat.

 

dr. Syarifah Nurul Alam, berharap kepada seluruh staf untuk siap dengan program GENCAR dan selalu menerapkan program sesuai yang diarahkan Sekda. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini