Peringati HAB, hari ini Kemenag Pidie Jaya Gelar Bakti Sosial serentak dan Lomba Masakan Tradisional

Laporan: Admin author photo
Peringati HAB, hari ini Kemenag Pidie Jaya Gelar Bakti Sosial serentak dan Lomba Masakan Tradisional
Dok. Ist

PIDIE JAYA | Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 75 Kementerian Agama Republik Indonesia, jajaran Kemenag Pidie Jaya hari ini melaksanakan bakti sosial serentak di semua Masjid Kecamatan dalam kabupaten Pidie Jaya dan Lomba Masakan tradisional di lobby kantor Kemenag, Rabu (30/12).

Kegiatan bakti sosial di setiap kecamatan di pimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan yang didampingi oleh kepala Madrasah diwilayah kecamatan masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya, Ahmad Yani mengatakan bakti sosial ini kita lakukan dengan membersihkan masjid-masjid yang ada di pusat kecamatan dalam kabupaten Pidie Jaya yang melibatkan hampir 700 ASN baik dari pegawai KUA maupun Guru madrasah.

Kegiatan bakti Sosial ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang kita agendakan, Alhamdulillah kami meliahat antusiasme para ASN dalam kegiatan sangat tinggi, Kata Ahmad Yani.

Setelah kegiatan bakti Sosial selesai dilaksanakan, para ASN dilingkungan Kemenag Pidie Jaya berkumpul di kantor untuk mengikuti lomba masakan tradisional antar madrasah di lobby kantor Kemenag.

Kegiatan lomba masakan yang mengambil tema masakan tradisional ini diikuti oleh perwakilan MI,MTs dan MA serta perwakilan Kantor Kemenag.

Rangkaian kegiatan ini untuk menyambut dan memperingati Hari Amal Bakti Ke 75, selain beberapa kegiatan lainnya yang sudah maupun akan dilaksanakan nantinya setelah upacara yang nantinya akan dilaksanakan hari Minggu tanggal 3 Janari 2021.

Ahmad Yani mengharapkan kekompakan dan kebersamaan selama ini yang telah kita bangun dapat terus berlanjut kedepan, makanya untuk tahun walapun dimasa pandemicovid 19 kita tetap melaksanakan kegiatan  walaupun pesertanya terbatas.

Lomba masakan tradisional ini kita laksanakan untuk mempererat silahturahmi dan ukhuwah diantara kita, jadi kegiatan ini jangan semata-mata sebatas kompetisi menag dan kalah, lanjut Ahmad yani yang didapuk menjadi juri penilai masakan pada kegiatan tersebut.

Pemenng lombamasakan tradisional ini nantinya akan diumumkan di hari upacara HAB sekalian dengan pemberian santunan anak yatim dan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi. (Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini