Bupati Pidie Sosialisasikan Pupuk Organik dikecamatan Sakti

Laporan: Admin author photo
Bupati Pidie Sosialisasikan Pupuk Organik dikecamatan Sakti
Dok. Ist


PIDIE | Bupati Pidie, Roni Ahmad, SE (Abusyik), didampingi Camat Sakti, Nur Masyitah, S.Ag melakukan sosialisasi kepada petani dan melakukan penyemprotan pupuk alami pada tanaman coklat, langsat dan rambutan, di Gampong Cot Sukon, Kecamatan Sakti, Selasa, (12/1/2021).

Bupati Pidie Roni Ahmad meminta warga untuk selalu menggunakan pupuk organik tanpa bahan kimia (alami).

Di samping meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen, penyemprotan dengan pupuk alami juga bertujuan untuk menjamin kesehatan sebuah produk.

"Mari sama-sama kita selamatkan generasi muda Pidie. Salah satunya dengan cara merubah pola tanam agar memperoleh hasil yang berkualitas dan sehat," ungkap Abusyik.

Lanjutnya, dalam merealisasikan visi misi Bupati Pidie, meningkatkan sumber daya manusia merupakan hal yang sangat penting. Khususnya peningkatan kuantitas dan kualitas hasil panen petani.

"Kami selalu mendukung petani dan siap menampung segala keluhan masyarakat. Pemkab Pidie berupaya keras untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat," tegas Abusyik.

"Mari kita galakkan gerakan penyemprotan dengan bahan organik. Rubah pola dari kebiasaan menggunakan pestisida yang mengandung zat kimia berbahaya ke pupuk berbahan alami,"( Muntadir)

Share:
Komentar

Berita Terkini