Staf Khusus Presiden Kunjungi Bupati Aceh Selatan

Laporan: Admin author photo
Staf Khusus Presiden Kunjungi Bupati Aceh Selatan
Dok. Ist


AcehPress.com, TAPAKTUAN | Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar, ST, MBA, M.Sc, di Pendopo Bupati Aceh Selatan. Kamis (18/02/2021)

Kedatangan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya ke Provinsi Aceh, setelah sebelumnya berkunjung ke Universitas Syiah Kuala dan Universitas Teuku Umar. Tujuan kedatangan Billy Mambrasar antara lain dalam rangka pelaksanaan program Petani Milenial, yakni program untuk menciptakan 2.5 juta petani di usia muda dan produktif, serta dalam rangka mendorong peningkatan UMKM khususnya bagi para pengusaha muda, atau biasa disebut kalangan milenial.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran, menyampaikan "ucapan terima kasih atas kesediaan Staf Khusus Presiden RI berkunjung ke Aceh Selatan, seraya mengharapkan agar dengan kedatangan ini, dapat menampung serta membawa aspirasi dari Aceh Selatan maupun kepala daerah lain di Barat Selatan kepada pemerintah pusat. Tak lupa, Tgk. Amran menyampaikan harapan agar Billy Mambrasar dapat mendukung penegerian Politeknik Aceh Selatan, agar menjadi politeknik negeri pertama di Barat Selatan Aceh."ujarnya

Selanjutnya, Billy Mambrasar menyampaikan perasaan bahagia bisa tiba di Aceh Selatan, daerah yang sangat indah dan berbatasan langsung dengan laut. Billy mengatakan, dirinya diberikan mandat menggandeng komunitas atau pemuda lokal untuk menjadikan mereka-mereka yang tidak tertarik menjadi Petani untuk terjun ke Sektor ini. Kemudian menjadikan mereka yang telah terjun ke sektor ini untuk memiliki kemampuan kewirausahaan. Staf Khusus Presiden RI yang berasal dari Papua ini mengungkapkan kekagumannya karena Bupati Aceh Selatan dan Bupati Aceh Barat Daya keduanya dengan bangga mengaku memiliki latar belakang petani, dan berhasil. Seharusnya ini dapat menjadi contoh, bahwa petani bukan profesi yang dipandang rendah. Bupati Aceh Selatan seharusnya dapat menjadi role model, atau contoh sukses."ungkap Billy Mambrasar. 

Turut berhadir, Bupati Aceh Barat Daya, Asisten Adm. Umum Nagan Raya, Asisten Ekonomi Pembangunan Subulussalam, Asisten Pemerintahan Aceh Singkil, Staf Ahli Pemerintahan Aceh Jaya, Forkopimda Aceh Selatan, para Kepala SKPK, Direktur Poltas dan tamu undangan lainnya. (Sumarsono)

Sumber : Zulhelmi

Share:
Komentar

Berita Terkini