Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal Beri Suntikan Semangat Kepada Tim Paskibra Saat Latihan

Laporan: Admin author photo
Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal Beri Suntikan Semangat Kepada Tim Paskibra Saat Latihan

Acehpress.com, ACEH BARAT | Danramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Kapten lnf Herinizal bersama unsur Forkopimcam mengecek langsung kesiapan Petugas Paskibra Kecamatan sekaligus memberikan suntikan motivasi agar dapat berlatih dengan serius dan sungguh - sungguh serta penuh semangat yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Woyla Barat,  Senin  (16/08/2021).

Mengingat Hari H semakin dekat, Forkopimcam Woyla Barat meluangkan waktunya untuk memastikan langsung kesiapan Petugas Paskibra. Sebab, Paskibra akan menjadi sorotan dalam setiap momen Upacara Tujuh Belasan. Ending khidmat atau tidaknya suatu Upacara Proklamasi, tentu sangat dipengaruhi proses Penaikan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibra.

Untuk itulah, meskipun disibukkan dengan berbagai macam kegiatan, Forkopimcam Woyla Barat tetap meluangkan waktu untuk melihat langsung bagaimana Latihan Tim Paskibra yang ada di Kecamatan.

Dalam Kesempatan tersebut, Camat Woyla Barat Drs. T. Faisal  memberikan arahan kepada Tim Paskibra agar memberikan hasil yang terbaik.

"Kami berharap kalian benar - benar serius mengikuti setiap pelatihan Paskibra ini. Sebab, kalian adalah orang - orang yang terpilih mewakili dari Sekolah masing - masing. Kalian juga adalah yang paling baik dari yang terbaik, untuk itu tunjukkanlah kuwalitas dan kuwantitas yang kalian miliki", ujar Camat

Lanjutnya, Paskibra bukanlah sekedar bagaimana cara menggerek Bendera yang baik saat pelaksanaan Upacara, melainkan itu  marwah Simbol Negara ada di tangan kalian. Apalagi bertepatan pada momen peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.

Sementara Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal  menambahkan, dengan mengatakan tiap - tiap perorangan harus memiliki rasa tanggung jawab dengan selalu mengikuti instruksi yang diberikan oleh Pelatih.

"Tim Paskibra adalah Siswa - Siswi pilihan dan terbaik hasil dari seleksi setiap Sekolah masing - masing. Ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kalian. Jalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan rasa percaya diri. Berbanggalah kalian yang memiliki kesempatan menjadi bagian dari Tim Paskibra ini. Karena yang lain belum tentu bisa sebagus kalian. Jadikan momentum ini sebagai Darma Bakti kalian dalam mengisi Kemerdekaa", ungkap Kapten Herinizal

Kapolsek Woyla Barat pun tak luput memberikan semangat kepada Pasukan Paskibra.

"Saya selaku Kapolsek merasa bangga melihat kalian sebagai Tim Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, walapun sudah kelihatan berbeda dari sebelumnya dan itu menandakan latihan selama ini ada peningkatan. Memang melelahkan dan membosankan, namun kalian harus sadari inilah bagian dari pada perjuangan sebagai Pasukan Pengibar Bendera. Kami sangat yakin kalian akan menampilkan yang terbaik di hari esok (Upacara 17). Tetap semangat jaga kesehatan dan gunakan waktu istirahat yang cukup agar besok dapat bebuat dengan maksimal", pungkas Kapolsek Woyla Barat. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini