Kontrol Padi, Danramil Klaim Tonase Padi Kembali Aman

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya | Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Yasir Arafat mendampingi petani binaan kontrol padi, di Desa Meurandeh Kecamatan Lembah Sabil. 


Diketahui, sawah seluas 0,3 Ha milik Marzuki warga setempat itu dikabarkan bakal segera dipanen. Kepastian tersebut diperoleh pasca pengontrolan padi pada Senin (4/10) pagi. 


Pelaksana harian Danramil setempat, Serma Hesvia membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan bahwa dalam pekan ini kegiatan panen padi di wilayah Meurandeh akan segera dimulai. 


"Ya benar, dalam pekan ini para petani kita akan kembali disibukan dengan kegiatan panen," ungkapnya. 


Hesvia mengimbuhkan, saat ini pihaknya bersama dengan perangkat terkait lainnya tengah mematangkan persiapan panen tersebut salah satunya yaitu mengkoordinasikan bantuan mobil pemotong padi dari Unit Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Distanpan Abdya. 


Hesvia berharap, sesuai dengan hasil panen ubinan, produksi gabah di wilayahnya kembali melimpah. Ia mencatat taksiran tonase padi dalam setiap hektar mencapai 6-7 Ton. 


"Mudah-mudahan saat panen nanti cuacanya mendukung dan tidak ada kendala. Pastinya kegiatan tersebut tetap akan kita dampingi sampai dengan selesai, karena itu komitmen dari kita dalam mendukung program nasional swasembada pangan," tandasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini