TNI Polri di Setia Dampingi Antusiasme Anak SD Ikut Vaksin

Laporan: Heri Purwanto author photo


ACEHPRESS, Abdya- Jajaran TNI dari satuan Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 9 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan Kepolisian setempat terus melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 


Pantauan, salah satu lokasi vaksinasi hari ini, Rabu (9/2) digelar di SD N 1 Setia Desa Rambong. Didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, satu persatu pelajar SD itu lantang menjalani vaksinasi dosis satu tanpa ada yang menangis. 


Danpos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serma SY Lubis mengungkapkan antusiasme vaksinasi anak di wilayahnya tergolong cukup tinggi. Hal itu tercipta lantaran adanya komunikasi dua arah yang baik antara orangtua dan anak. 


"Tentunya antusiasme ini tidak terlepas dari pada peran orangtua. Alhamdulillah mereka bisa mengedukasi anaknya masing-masing tentang tentang tujuan dan manfaat dari vaksinasi ini," katanya. 


Danpos Ramil menambahkan, kondisi itu juga terwujud berkat adanya sinergi dari semua pihak, utamanya dewan guru yang secara masif meneruskan sosialisasi vaksin kepada para siswa. 


"Kita berharap dengan tingginya animo anak untuk ikut vaksin ini bisa mempercepat perwujudan herd immunity di wilayah. Karena kita ketahui bersama, kelompok anak ini juga rentan dari penularan virus corona," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini