Polda Aceh Siapkan 1.827 Personel untuk Amankan Mudik dan Lebaran

Laporan: AYU author photo


Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menurunkan 1.827 personel dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022 untuk mengamankan masyarakat saat mudik dan perayaan hari raya Idulfitri 1443 hijriah.

"Seribuan lebih personel termasuk dijajaran terlubat dalam operasi rutin yang bertujuan mengamankan mudik dan lebaran. Ditambah lagi dari instansi lain sebanyak 1.412 personel," kata Kabid Humas Polda Aceh, Jumat malam, 29 April 2022.

Selain itu, Winardy memaparkan, Polda Aceh juga menyiapkan sedikitnya 27 pos pengamanan, 30 pos pelayanan, dan 4 pos terpadu yang tersebar di bandara, terminal, serta pelabuhan yang bisa dimanfaatkan pemudik sebagai tempat istirahat.

Ia juga mengingatkan, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar memastikan kendaraannya dalam keadaan prima.

Kemudian juga mematuhi rambu lalulintas, menerapkan prokes dengan 3M, dan mempedomani tips aman ketika mudik lebaran, seperti memastikan pintu rumah dan jendela dalam keadaan terkunci, menonaktifkan alat listrik, matikan kompor, vaksinasi, periksa kendaraan, alarm CCTV, lampu otomatis, dan informasikan kepada tetangga bahwa Anda meninggalkan rumah untuk mudik.
Share:
Komentar

Berita Terkini