Polres Pidie Bagi-bagi Sembako untuk Duafa dan Gelar Pengobatan Gratis Dalam Rangka Hari Humas Polri Ke-71

Laporan: Admin author photo

SIGLI | Menjelang HUT ke-71 Humas Polri, Polres Pidie membagikan sembako pada warga duafa, Selasa (25/10/2022).

Bantuan paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pidie Ny. Yayuk Padli, yang turun langsung ke lokasi di Jalan Alun-alun Kota Sigli dan Bundaran Aneuk Mulieng.

Saat pembagian paket sembako dalam rangka Hari Humas Polri Ke-71,  Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH juga didampingi Waka Polres Kompol M Taufiq, SIK, MH, Kasat Lantas Iptu Mahruzar Hariadi, Kasat Binmas AKP Mursal, SH dan Kasi Humas Polres Pidie AKP Anwar SAg.

Pembagian paket sembako ini diberikan untuk buruh penyapu jalan, tukang becak dan warga duafa lainnya di Kecamatan Pidie dan Kecamatan Kota Sigli.

Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Pidie, Ny. Yayuk Padli,  saat mendatangi para buruh untuk membagikan paket sembako berharap supaya bantuan ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan dapat meringankan beban kaum masyarakat duafa khususnya. 

"Harapan kami dapat bermanfaat dalam menghadapi berbagai persoalan di masa sekarang ini," ujarnya.

Sementara itu, di lokasi pengobatan gratis antusias masyarakat melakukan cek kesehatan cukup tinggi. Kegiatan ini juga kerjasama Polres Pidie dengan Dinas Kesehatan setempat.

Selain pembagian paket sembako, Polres Pidie juga menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat kecamatan kota sigli dan Pidie serta  untuk supir angkutan di Terminal Terpadu Kota Sigli di hari tersebut.

Seorang petugas kesehatan, dr Fajar Gunawan di sela-sela mengecek kesehatan warga mengatakan, warga yang datang memeriksakan kesehatan mulai dari Asam urat, Kolostrol , hipertensi , demam, batuk dan riwayat stroke dan keluhan lainnya di posko pelayanan kesehatan gratis di terminal kota sigli.

Setelah mendapat pemeriksaan warga juga diberikan obat minum untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya. (*)

Share:
Komentar

Berita Terkini