Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Polres Aceh Besar Adakan Pelatihan Keterampilan Dan Etika Pelayanan Publik

Laporan: AYU RAHAYU author photo

JANTHO – Polres Aceh Besar adakan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang unggul bagi personel di Aula Polres Aceh Besar. Senin (14/11/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam SIK MH di wakili Waka Polres Kompol Muara Uli SE MM, Kabag SDM Kompol Samsir SH, dan PJU Serta Personil Polres Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar di wakili Waka Polres Kompol Muara Uli SE MM menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan public penting dilakukan.

“Kegiatan pelatihan ini dalam rangka mendukung program tiga poin quick Wins presisi,” tambahnya

Pelatihan keterampilan dan etika pelayanan untuk publik tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan SDM personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ibu Dian Rubianty SE AK MPA sebagai narasumber menyampaikan beberapa arahan. Salah satunya pengelolaan pengaduan masyarakat Pengaduan yang diterima penyelenggara oleh dari aspek kepentingan penyelenggara, pengelolaan pengaduan merupakan sarana untuk memperbaiki kualitas. terangnya.

Pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian aktivitas dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Esensinya adalah pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dari penyelenggara, dalam hal ini pemerintah. Dengan demikian, peran pelayanan publik diharapkan banyak membawa dampak bagi kemajuan instansi itu sendiri dan tercapainya kualitas pelayanan itu sendiri.

Oleh karena itu pelayanan publik itu sendiri memiliki tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Adapun dalam prakteknya, pelayanan publik diselenggarakan oleh organisasi publik.

Diakhir kegiatan Kompol Muara berharap dengan kegiatan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik dapat meningkatkan kemampuan personel Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menuju Polri yang Presisi. Tutup Kompol Muara.

Share:
Komentar

Berita Terkini