Kapolsek Seruway Kembali Salurkan Bansos Kepada Masyarakat Korban Banjir

Laporan: AYU RAHAYU author photo


ACEH TAMIANG - Kapolsek Seruway Polres Aceh Tamiang jajaran Polda Aceh, Iptu Yussyah Riandi, SH kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat korban banjir dalam wilayah kecamatan (Wilkec) Seruway, Aceh Tamiang.

Bantuan sosial berupa Sembako dari Kapolres Aceh Tamiang diserahkan kepada Kapolsek Seruway untuk disalurkan bagi korban banjir dalam kecamatan Seruway, di desa Gelong dan desa Kampung Baru, Rabu (28/12).

Disamping itu, Kapolsek Seruway juga melakukan pemantauan tanggul rusak akibat dihantam arus banjir di kawasan daerah aliran sungai (DAS) desa Gelong.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK, melalui Kapolsek Seruway, Iptu Yussyah Riandi, SH mengatakan, meskipun tidak lagi masa emergency bagi para korban banjir dan masyarakat terdampak banjir dalam kecamatan Seruway harus dibantu kebutuhan pokok.

"Hal tersebut demi meringankan beban kebutuhan masa transisi pasca bencana bagi mereka untuk memulai kembali aktivitas dan rutinitas mencari nafkah setelah 10-an hari lamanya tidak bisa beraktivitas," kata Iptu Yussyah Riandi, SH.

Menurutnya, tujuan kegiatan Bansos tersebut, 
suatu wujud kepedulian dari Polri melalui bantuan guna meringankan beban dan peduli terhadap  para korban Banjir dan terciptanya hubungan yang baik dan harmonis khususnya antara Polsek Seruway dengan masyarakat.

"Untuk tanggul yang rusak di desa Gelong diminta kepada para pihak terkait agar segera merespon guna dilakukan perbaikan, berhubung kondisi cuaca lagi mendukung," harap Kapolsek Seruway.

Bantuan sosial tersebut disalurkan secara simbolis diterima langsung oleh Datok Penghulu didampingi perangkat.
Share:
Komentar

Berita Terkini