Beri Rasa Aman, Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Patroli Dialogis Jelang Tengah Malam

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Tamiang – Personel Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Rutin Melaksanakan Patroli Dialogis yang Humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat, pusat perbelanjaan, SPBU, perkantoran di Seputaran Karang Baru dan Kota Kuala Simpang, Senin  (27/2/23) pukul 23.00 wib. malam.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH., melalui Kasat Samapta Iptu Deni Albar, SH, MH mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Petugas Patroli memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta tempat pusat aktivitas masyarakat dimalam hari terutama tempat keramaian yang ada dan mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan juga turut berperan aktif dan ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya, Kemudian jika melihat hal yang mencurigakan agar segera laporkan kepada pihak Kepolisian yang terdekat” pungkas Kasat Samapta.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Aceh Tamiang dan juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.
Share:
Komentar

Berita Terkini