Jasa Raharja Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Gelaraan KTT ASEAN Summit 2023

Laporan: AYU RAHAYU author photo



NTT,   -  Jasa Raharja mendukung Indonesia menjadi tuan rumah gelaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit 2023, yang rencananya akan berlangsung di Labuan Bajo, NTT, pada Mei 2023. 

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan, yakni dengan memberikan bantuan sarana prasarana untuk para petugas keamanan jalan di wilayah tersebut. 

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, sejumlah bantuan yang diberikan, antara lain 200 traffic cone, 100 helm, 100 rompi, dan 100 senter untuk mendukung para petugas dalam melakukan pengamanan di lapangan, yang diserahkan kepada Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma.  

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap pengamanan serta keamanan mobilitas para peserta ASEAN Summit 2023,” ujar Dewi, usai menyerahkan bantuan, yang juga disaksikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Rabu (8/03/2023).   

Dewi menyampaikan, bahwa Jasa Raharja sebagai BUMN yang bertanggung jawab dalam memberikan perlindungan dasar terhadap masyarakat, tentu berharap penyelenggaraan agenda akbar ini sukses. 

“Dan tentunya, juga berupaya untuk mewujudkan kegiatan yang berkeselamatan,” tambahnya. 

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah konferensi tingkat tinggi se-ASEAN pada Mei mendatang, kata Dewi, akan berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan di wilayah tersebut. 

Terkait hal itu, Jasa Raharja juga turut berperan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan para turis yang menggunakan jasa wisata kapal pinisi.  

“Seluruh kapal pinisi yang ada di Labuan Bajo sudah di lindungi oleh Jasa Raharja, sehingga seluruh wisatawan akan merasa aman dalam menikmati wisata,” tambah Dewi. 

Lebih lanjut Dewi mengungkapkan, bahwa Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Summit 2023,  harus didukung penuh oleh berbagai pihak.

“Dengan demikian, diharapkan kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan sukses, sehingga memberikan pesan positif kepada dunia,” pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini