Tim Paldam IM Chek Kesiapan Kendaraan Dinas Kodim 0102/ Pidie

Laporan: Anonim
acehpress.com, Sigli - Tim Pal Dam IM laksanakan pengecekan kenderaan dinas Kodim 0102/Pidie bertempat di lapangan Apel Makodim 0102/Pidie, Kamis (04/05/2023).

Pengecekan itu dilakukan oleh ketua tim Kapten Cpl Agus Dayanto dalam rangaka Mendukung kesiapan tugas pokok satuan serta meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas di jajaran Kodam Iskanda Muda.

Ketua tim Kapten Cpl Agus Dayanto mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksankan secara rutin dan berkala di internal TNI, hal tersebut di lakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasional kenderaan dinas, baik kenderan roda dua maupun roda empat yang berada dikesatuan seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda.
"Kita melakukan pengecekan ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, maka perlu melakukan  pengecekan secara rutin dan berkelanjutan," Ketua tim Kapten Cpl Agus Dayanto.

Lanjutnya, pengecekan ini agar kenderaan dinas yang telah di pertanggung jawabkan baik kepada satuan atau masing masing personel supaya selau dalam keadaan baik, terawat dan layak serta siap di operasionalkan.

Kemudian Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin, melalui Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Yunus Emha menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pengamanan tubuh di internal TNI khususnya di lingkungan Kodim 0102/Pidie.

"Pemeriksaan kendaraan ini dimaksudkan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota baik personel staf maupun Babinsa untuk kegiatan operasional dalam melaksanakan tugas sehari hari," kata Perwira Seksi Intelijen Kapten Inf Yunus Emha.

Tambah ia, sedangkan kendaraan dinas roda dua ini menjadi perhatian, karena mau memastikan kelayakan penggunaan kenderaan tersebut , disamping itu juga sebagai bentuk upaya kesatuan dalam menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sehingga akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materiil.

"Saat ini sedang pengecekan kondisi fisik seperti, Rem, Lampu Sen, Lampu Depan, Lampu Rem, Spion dan Ban harus lengkap dan sesuai standar namun dilasankaan juga pemeriksaan kelengkapan administrasi," ujarnya.

Lalu ia mengatakan, hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik dan di harapkan semua pemegang kendaraan dinas agar melakukan perawatan.

Kita berharapkesemua penggunaan kendaraan agar meliharaan dengn baik secara berkala agar kendraan dinas tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama," tutupnya. [ ]

Penulis : Hasbalah B
Editor : Harmadi, S,Sos
Share:
Komentar

Berita Terkini