Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW II tahun 2023

Laporan: Admin author photo
Dok. Ist

Pidie | Komando Distrik Militer 0102/Pidie menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW II Tahun 2023. Bertempat di lapangan tembak desa Gintong kecamatan Grong grong kabupaten Pidie.Kamis (15/06/2023). 

Kegiatan latihan menembak senjata ringan merupakan salah satu program kerja kodim 0102/Pidie TA 2023, yang di gelar selama 3 (tiga) hari mulai dari 13 juni sampai dengan 15 juni  2023, yang di ikuti oleh seseluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie baik Perwira, Bintara dan Tamtama. 

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., melalalui Perwira Operasi Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Samsul Rizal S. Sos., mengatakan, kegiatan latihan menembak tersebut ditujukan untuk melatih kemampuan dasar prajurit, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat di tinggalkan begitu saja, namun harus terus diasah dan di pertajam, sehingga kemampauan prajurit selalu siap  menghadapi situasi apapun dan tantangan tugas kedepan. 

“Walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan" Tegas Perwira Seksi Oprasi Kodim 0102/Pidie tersebut

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Kapten Inf Jais Harpen selaku Komandan latihan (Danlat), setiap pelaksanaan Latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit. Namun dalam pelaksanaannya faktor keamanan tetap diutamakan, sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur dalam latihan menembak. 

"Seluruh prajurit dan pendukung maupun peserta sama-sama bertanggung jawab atas pelaksanaan latihan menembak ini sehingga kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar” tutupnya

Share:
Komentar

Berita Terkini