Pj. Bupati Pidie: Jangan Waqafkan Dendam Pada Generasi Muda Aceh

Laporan: Admin author photo
Dok. Ist

Sigli | Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo ke Pidie Aceh tinggal menghitung hari. Kedatangan Presiden RI ini dalam agenda kick-off penyelesaian pelanggaran hak azasi manusia (HAM) berat pada masa lalu di Aceh secara non-yudisial yang akan dipusatkan di Rumoeh Geudong Kecamatan Glumpang Tiga Selasa 27/06/2023.

Wahyudi Adisiswanto menyebutkan bahwa "sisa-sisa puing bekas Rumoeh Geudong yang di bakar oleh masyarakat pada tahun 1998 sudah di bersihkan". 

Pembersihan ini dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Pidie. 

"Iya, kita bersihkan puing-puing ini, agar kita para pemimpin ini tidak mewakafkan dendam kepada generasi muda" Ujarnya. 

Jadi, generasi Muda Pidie ini tidak larut dalam kesedihan atas peristiwa kekejaman tempo dulu. 

"Sebagai Orang Pidie, kalau ingin tau Indonesia, belajar dulu Aceh, kalau ingin tau Aceh, belajar dulu Pidie, begitu istimewanya Pidie" Ucap Mantan Kabinda NTB. 

Namum demikian, Pro dan Kontra tetap ada, dimanapun itu tetap ada, kita harus filter, karena ini untuk kebaikan masyarakat Pidie ke depan. Jadi ini merupakan jalan terbaik dari yang terbaik. 

"Bahkan ada juga pihak-pihak yang ingin dibangun monumen atau replika Rumoeh Geudong, kalau ini dilakukan,  kita sudah mewakafkan dendam ini kepada generasi selanjutnya" kata mantan Direktur Pengendalian dan Operasi Badan Intelijen Negara BIN pada Jum'at (23/6). 

"Untuk itu kami berharap, agar kita semua sebagai pemimpin tidak mewakafkan dendam kepada generasi masa depan" Tutupnya

Share:
Komentar

Berita Terkini