Memasuki Tahun Ajaran Baru; Pj. Bupati Pidie Beli Seragam Sekolah Untuk Anak Yatim

Laporan: Admin author photo


Sigli | Memasuki tahun Ajaran baru 2023-2024, Penjabat Bupati Pidie belanja paket perlengkapan sekolah bagi kalangan siswa dan siswi Yatim-Piatu dan anak Dhuafa. 100 Paket sekolah yang di belanjakan ini langsung di berikan kepada anak Yatim-piatu dan Dhuafa di pasar Kota Sigli pada Minggu (16/7/2023). 

Penjabat Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto di dampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Ny Suaidah Sulaiman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Drs Yusmadi MPd, bersama 100 anak Yatim-piatu dan Dhuafa langsung menuju Pasar Kota Sigli untuk di belanjakan pelengkap Sekolah. 

Uniknya Program belanja 100 paket Ayo Kembali Ke Sekolah itu, Pj Bupati, Kadisdikbud, Bunda PAUD langsung menjemput anak yatim di Gampong Rawa, Kecamatan Kota Sigli ke kediaman untuk di ajak ke pusat pasar Kota Sigli bersama 98 anak yatim-piatu yang telah menunggu di pusat pasar.

"Iya tadi langsung kita jemput ke rumah anak yatim, terus di bawa ke pasar untuk dibelanjakan Paket sekolah" ucap Wahyudi. 

Amatan Redaksi 100 anak yatim yang menerima manfaat program ini mereka berasal dari 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Bate, Grong Grong, Pidie, Kota Sigli, Mila, Mutiara, Glumpang Tiga, Glumpang Baro, Indrajaya dan Peukan Baro.

Kepada redaksi Penjabat Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto mengatakan "belanja 100 paket anak sekolah kalangan anak yatim-piatu ini merupakan bagian kepedulian Pemkab Pidie bersama Disdikbud serta Bunda PAUD dalam meringankan beban hidup para orang tua atau wali siswa". 

Anak Yatim-piatu ini mendapatkan buku tulis, sepatu, baju, celana, rok, tas dan mendapatkan uang saku" ungkapnya.

Dengan adanya program ini diharapkan agar tidak ada anak Yatim-piatu dan Dhuafa yang putus sekolah akibat tidak mempunyai fasilitas sekolah. Semoga semua ini dapat membantu meringankan beban mereka nantinya. 

Untuk diketahui, Rangkaian kegiatan ini masuk dalam Kampanye "Ayo Bersekolah Kembali". Paket sekolah yang dibelanjakan itu diserahkan secara langsung kepada 100 siswa Yatim-piatu dan Anak Dhuafa tingkat SD dan SMP dari 10 kecamatan yang ada di Pidie guna dipergunakan pada tahun ajaran baru. Program ini merupakan kerja lembaga lokal Sahabat Dhuafa.

Share:
Komentar

Berita Terkini