Dayah Safinatun Naja Buka Sekolah Tingkat MtS, Berikut Cara Daftar

Laporan: Admin author photo

NAGAN RAYA - Telah dibuka  pendaftaran Siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta Safinatun Naja Menerima Siswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021, pendaftaran dibuka setiap hari kerja di Dayah Safinatun Naja Desa Pulo Ie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Bachtiar, SP selaku Kepala Sekolah menyebutkan kepada awak media, jumat (28/2/2020) ada beberapa program unggulan usai lulus di MTs. Safinatun Naja.

"Program unggulan ditawarkan, pertama mampu menguasai Kitab Kuning (Al-Bajuri), kedua pendidikan kewirausahaan (interpreneur) mampu menjahit pakaian jadi pria/wanita, ketiga percakapan dasar Bahasa Arab dan  Inggris untuk bahasa sehari-hari," sebut Bachtiar di Dayah Safinatun Naja, Nagan Raya.

Lanjutnya, Keempat siswa mampu menulis Al-Quran 10 Juz karya tulis tangan atau kaligrafi (Khatil Al-Quran) dan kelima siswa belajar ilmu beladiri agar santri bugar dan lebih percaya diri,"

Untuk pendaftaran mulai 2 Maret sampai 6 April 2020, setelah itu calon siswa ikut tes minat dan bakat 9 April, untuk pengumuman 10 April dan untuk pendaftaran ulang 12 April 2020.

Syarat pendaftaran, mengisi formulir pendaftaran (tersedia), besedia mematuhi peraturan yang berlaku, bersedia diasramakan (mondok) dan melengkapi bahan-bahan sebagai berikut.

"fotokopi rapor kelas 5 dan 6 yang dilegalisir (pengganti ijazah sementara), fotokopi akte kelahiran, fotokopi kartu keluarga, foto kopi KTP orang, fotokopi Bpjs kesehatan, fotokopi buku rekening Bank Aceh, pas foto berwarna 3 x 4 dan 4 x 6, masing-masing syarat dilengkapi tiga lembar," ungkap Bachtiar

Ia juga menyebutkan, biaya masuk pertama secara keseluruhan mencakup 2 juta rupiah. Disitu sudah termasuk biaya formulir, infaq jariah tahunan dalam setahun, infaq perayaan hari besar islam dan infaq pembangunan dayah, selain itu biaya tersebut juga sudah termasuk dalam biaya rutin setiap bulan untuk satu bulan pertama berupa Spp siswa, listrik, asrama, konsumsi (3 x sehari) dan kain seragam," kata Bachtiar

Sementara itu, Tgk. Ridwandi, S.I.Kom mengatakan bila ada hal-hal yang kurang dipahami bisa menghubungi langsung ke pimpinan Dayah Safinatun Naja.

"Jika ada hal yang kurang dipahami, boleh dipersilahkan menghubungi kami (0811-688-252), mengenai jadwal masuk sekolah dan asrama akan kita umumkan setelah pengumuman kelulusan siswa, " tutup Tgk. Ridwandi. (Ayu)
Share:
Komentar

Berita Terkini